Alasan Kenapa iPhone 6s Masih Layak di Tahun 2020

2019 sudah memasuki penghujung akhir tahun dan tak lama lagi kita akan masuk ke tahun 2020. Disadari atau tidak tiap tahun pasti ada hal-hal yang baru dari tahun sebelumnya, termasuk tentang smartphone.

Berbicara tentang smartphone, ada satu produsen smartphone yang selalu konsisten merilis ponsel pintarnya tiap tahun. Sedikit berbeda dengan beberapa produse ponsel pintar lain yang dalam satu tahun bisa merilis banyak ponsel barunya.

Apple menjadi satu-satunya produsen ponsel yang merilis varian baru tiap tahun. Mulai dari seri iPhone yang pertama kali dirilis pada tahun 2007 sampai iPhone 11 yang baru dirilis pada tahun 2019 ini, rata-rata Apple merilis seri iphone terbaru pada bulan september-oktober tiap tahunnya.

Salah satu varian iPhone lawas yang masih layak digunakan sampai tahun 2019 ini atau bahkan akan masih layak pada tahun 2020 nanti adalah iPhone 6s. Kenapa? ini alasannya

iOS 13.3

iPhone 6s adalah versi iphone paling kecil yang masih bisa menggunakan iOS 13. Sistem operasi yang sama pada iPhone 11. Semua fitur yang ada pada iOS 13 bisa digunakan pada iPhone 6s, kecuali fitur yang menggunakan perangkat keras.

Misal fitur dark mode pada iOS 13 bisa juga digunakan di iPhone 6s.

Harga Turun

Pada awal perilisannya tahun 2015, iphone 6s dirilis dengan harga 10 jutaan rupiah. Bisa dibilang ponsel pintar termahal pada saat itu. Saat ini, iphone 6s bisa kamu dapatkan dengan harga 2,5-3 jutaan rupiah, tergantung besar penyimpanan internal yang dimiliki.

Cocok untuk Daily Driver

Buat kamu yang tidak suka dengan ponsel yang terlalu besar dan lebih suka yang enak digenggam, iphone 6s adalah pilihan terbaik untuk kamu.

Dibandingkan dengan ponsel merek lain yang mempunyai ukuran yang sama, iphone 6s masih tetap jadi pilihan terbaik.